Tanda Fisik Kehamilan Dini Yang Perlu Anda Perhatikan


Kehamilan adalah momen momen yang sangat membahagiakan untuk seorang wanita karena dengan adanya seorang wanita yang tengah hamil ,wanita tersebut menunjukan bahwa seorang wanita telah sempurna menjadi wanita dewasa.

Kehamilan bisa di ketahui dengan beberapa tanda, tanda ini bisa di lihat dari tingkah laku, dan juga dari segi fisik. Untuk mengetahui tanda fisik kehamilan dini, anda bisa membaca artikel ini hingga tuntas karena saya akan memberikan beberapa tanda fisik kehamilan dini.

Tanda tanda ini merupakan tanda kehamilan yang sangat wajar untuk seorang wanita yang sedang pada kehamilan dini karena tanda fisik ini mulai muncul ketika seorang wanita tengah hamil.

Tanda Fisik Kehamilan Dini


Berikut ini merupakan beberapa tanda fisik kehamilan dini yang sangat nyata terlihat pada tubuh seorang wanita yang tengah hamil dan hal ini bisa menjadikan dasar sebagai bukti bahwa seorang wanita tengah hamil.
  • Payudara Membesar
Tanda yang pertama adalah payudara membesar, ukuran payudara biasanya membesar ketika seorang wanita mulai hamil. Pad akehamilan dini lebih tepatnya di minggu kedua awal kehamilan. Biasanya payudara seorang wanita mulai membesar

Hal ini di karenakan bahwa di dalam payudara mulai memproduksi susu atau asi untuk di minumkan kepada anak ketika anak tersebut sudah terlahir ke dunia. Untuk itu minumlah susu khusus untuk ibu hamil yang akan memproduksi susu di dalam payudara.
  • Berat badan meningkat
Tanda yang satu ini merupakan salah satu tanda yang sangat wajar ketika di nyatakan hamil karena seorang wanita akan mudah merasa lapar dan juga haus. Hal ini di karenakan metabolisme seorang wanita bertambah 2 hingga 3 kali lipat ketika sedang hamil sehingga rasa lapar yang berlebihan ini sudah biasa

Dengan adanya rasa lapar yang berlebih dan juga mengkonsumsi makan yang sehat dan bergizi akan membantu menutrisi janin yang ada di dalam kandungan.
  • Pinggul membesar
Tanda yang ketiga adalah pinggul yang mulai membesar, hal ini terjadi karena pinggul mulai membesar sebagai tempat untuk menampung kandungan sehingga pinggul akan membesar dan akan mudah pada saat melahirkan.

Artikel Terkait