Tanda Gejala Kehamilan Dini Pada Seorang Wanita


Tanda gejala kehamilan dini perlu anda fahami karena tanda tanda ini akan memberikan informasi mengenai kehamilan anda. Dengan mengetahui tanda tanda kehamilan dini akan membuat anda menjadi lebih waspada pada saat saat mengatur pola makan dan mengatur pola istirahat untuk menjaga kesehatan sang janin

Salah satu tanda gejala kehamilan dini adalah haid,seorang wanita yang sedang haid dicurigai hamil apabila seorang wanita tersebut telat haid. Apabila anda sudah mengetahui apa saja tanda kehamilan sejak dini maka anda dapat lebih waspada.

Tanda Gejala Kehamilan Din
 

Tanda Gejala Kehamilan Dini


Berikut ini merupakan beberapa tanda gejala kehamilan dini yang wajib anda ketahui. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut ini.
  • Rasa mual yang berlebihan
Rasa mual ini merupakan salah satu ciri ciri wanita hamil karena dengan merasakan mual yang berlebihan setelah beberapa minggu berhubungan, telah terjadi proses implasntasi sel zigot pada dinding rahim yang menyebabkan rasa mual.
  • Terasa kram di perut
Tanda gejala kehamilan dini yang kedua adalah terasa kram di bagian perut. Tanda ini merupakan salah satu tanda yang sangat wajar di alami oleh seorang ibu hamil karena sel zigot mulai berkembang di dalam perut hingga menjadi janin. 
Untuk mengatasinya anda dapat berbaring di atas kasur atau membalikkan tubuh seperti seekor kucing untuk meredam rasa sakit. Bisa juga di atasi dengan minum susu ibu hamil
  • Flek
Tanda gejala kehamilan dini yang terakhir adalah bercak ringan atau yang biasa disebut dengan bercak ringan menyerupai haid.Sebelum seorang wanita mengalami haid, tanda kehamilan dapat di ketahui dengan adanya bercak ringan seperti flek. 

Tanda tanda ini merupakan tanda yang sangat wajar yang di alami oleh ibu hamil.Namun perlu di waspadai ketika masa kehamilan sudah terbukti dan masih keluar flek maka hal ini perlu anda waspadai.

Beberapa tanda tanda di atas merupakan tanda gejala kehamilan dini yang wajib anda ketahui untuk mengetahui apakah anda hamil atau tidak.

Artikel Terkait